Gambar: Poster Studio Shaft.

Dilansir dari akun Instagram @Otaku_Anime_Indonesia, seorang animator terkemuka di studio SHAFT yang tak ingin disebutkan namannya mengungkapkan rasa muaknya terhadap pekerjaannya yang menyebabkan stres berat. Dia bercerita bahwa dirinya bahkan diancam akan dipecat jika tidak menyelesaikan tugas tepat waktu.

Pengawas animasi juga bersikap sangat kejam terhadap para animator, terus-menerus mengingatkan bahwa mereka adalah “barang sekali pakai yang bisa diganti kapan saja.”

"Manajer produksi mengatakan bahwa jika aku tidak melakukannya dengan baik kali ini, aku akan dikeluarkan dari industri anime. Aku bekerja sambil menangis, mengatakan pada diriku sendiri bahwa jika aku tidak bekerja cukup keras, mereka akan mengeluarkanku dari sini," ungkapnya.

Studio animasi Jepang ini didirikan oleh Hiroshi Wakao pada 1 September 1975. Sejak tahun 2005, mereka mulai bekerja secara eksklusif dengan sutradara Akiyuki Shinbo, yang terkenal dengan gaya uniknya dalam menggunakan humor, referensi, dan sinematografi avant-garde. Karya-karya terkenal dari kolaborasi ini meliputi Pani Poni Dash!, Maria Holic, Sayonara Zetsubō Sensei, Hidamari Sketch, seri Monogatari, dan Puella Magi Madoka Magica.

(Damar Pratama Yuwanto/berbagai sumber)






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama