Prolog:

Suasana hening terputus oleh suara tajam pembawa berita melalui saluran TV, mengguncang jiwa pemirsa yang tidak bersiap.

"DARURAT (Bukan Simulasi)!" suara itu bergema, memenuhi ruang tamu dengan ketegangan yang tak terduga. Mata semua yang menatap layar TV terpaku, terikat oleh kata-kata yang mengancam.

"Invasi Romanov ke Indonesia, RI 00..." suara itu terdengar gemetar, memancarkan aura ketakutan yang menggigilkan. "Ini adalah siaran terakhir atas mandat presiden Indonesia. Jika Anda menyaksikan ini, maka Pemerintahan Republik Indonesia Serikat telah usai. Pemerintahan telah diambil alih oleh entitas bukan manusia."

Setiap kata merambat seperti belati menusuk-nusuk ke dalam hati setiap penonton yang terpaku. Ketakutan melanda, dan suasana mencekam merajai ruangan.

"Kami berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk keselamatan rakyat. Berlindunglah dan hindari bepergian keluar," lanjut suara itu, menyampaikan pesan yang membuat bulu kuduk merinding.

"Lagu Indonesia Raya akan segera dikumandangkan untuk terakhir kalinya."

Dengan kata-kata terakhir itu, keheningan melanda. Matapun terpaku, tidak percaya dengan apa yang mereka dengar. Di kegelapan ruang tamu, hanya suara angin malam yang menggema, menciptakan suasana horor yang tak terlupakan. Sesuatu yang tidak manusiawi telah menyusup ke dalam kehidupan mereka, merenggut kedamaian dengan kekejaman yang tak terbayangkan.

Indonesia ingin bergabung dengan Humanity Alliance Pact yang dibentuk negara negara adidaya untuk membendung invasi vampir Romanov yang telah menguasai Eropa Timur, Rusia dan Tiongkok untuk menggantikan dominasi Ras Homo Sapiens di Bumi. Namun, Romanov meminta aliansi tersebut untuk tidak pernah menerima RIS.

Romanov marah dengan keinginan Indonesia yang dapat membahayakan kepentingan Romanov di batas wilayah Asia tenggara, Romanov ingin membangun pangkalan militer di Sekitar Samudra Hindia dan daratan utama Asia tenggara, Romanov takut RIS dijadikan pangkalan militer negara negara barat untuk melawan Eurasia Romanov, krisis ini dipicu Tensi Samudra Hindia dan Indocina sejak akhir abad ke 22, Perjanjian damai yang tak efektif memperingatkan Romanov tentang sanksi ekonomi Barat jika menyerang dan terkait permusuhan Romanov -RFAA dimana Romanov mengklaim bergabungnya Indonesia ke Humanity Alliance Pact mengancam kedaulatan negara mereka.

Meski pada kenyataannya Romanov mengincar RIS sebagai negara dengan populasi terbesar di dunia pasca perang nuklir untuk dijadikan ternak darah manusia dan objek pemuas nafsu darah untuk para vampir.

Mereka juga ingin mendapatkan berbagai bahan baku dan sumber daya alam untuk keperluan militer, Seperti Nikel,Bijih Besi,minyak Bumi dan Uranium di Irian Barat untuk keperluan perang Melawan Oceania dan Republik Federasi Asia Afrika (RFAA)  negara adidaya manusia yang menjadi musuh mereka.

Sebagai Negara Disputed Territory yang diperebutkan 3 negara Superpower karena kekayaan SDA nya. Republik Indonesia Serikat mengendalikan Teknologi dan tambang Uranium di Papua Barat untuk menjaga netralitasnya sendiri sebagai negara kecil merdeka ditengah negara negara raksasa dan mendapatkan pengakuan kedaulatan dari negara negara lain yang membutuhkan SDA Indonesia untuk pengembangan mesin tempur bertenaga nuklir.

RIS juga melakukan Embargo Terhadap Energi Uranium selama tuntutan RIS untuk menghentikan pelatihan militer tak dihentikan membuat Eurasia Romanov mengalami krisis sumber daya dan memaksa mereka menginvasi RIS. RIS memperbarui Reformasi perjanjian damai Teknologi uranium

Romanov mengusulkan Reformasi pada Politik Air hangat Di Samudra Hindia dan izin untuk membangun pangkalan militer melawan RFAA dan Oceania,Pejabat RIS setuju itu adalah upaya tekanan diplomatik Romanov pada RIS, Presiden RIS menentang tekanan tersebut dan mempertimbangkan akan mengajukan kasus ini ke pengadilan militer internasional.

Kementrian Luar Negeri Romanov mengklaim RIS mendukung Terorisme di Kuala lumpur Malaysia dan membuat organisasi sihir bawah tanah yang memburu vampir.

karena laporan yang semakin intens soal militer di perbatasan Isu serangan bergulir. Romanov menuntut RFAA menghentikan semua aktivitas militer di Indonesia. Sebuah citra satelit menunjukkan penumpukan baru pasukan Romanov di perbatasan dan  ledakan di sejumlah kota terjadi, Romanov mulai melakukan latihan militer besar-besaran di Laut Natuna.Moskow diyakini Barat memobilisasi 100.000 tentara bersama dengan tank dan perangkat keras militer lainnya di daratan utama Asia Tenggara.

Semua angkatan laut dikerahkan. Latihan ini juga dilakukan di darat. RFAA juga "turun gunung" menginisiasi negosiasi antara keduanya.RFAA juga menerima Wakil Presiden RIS yang selamat ke wilayahnya untuk mendirikan pemerintahan pengasingan untuk berjaga jaga. 

Namun Menteri Luar Negeri Romanov Mengklaim, " Semua histeria yang terjadi antara Romanov dan RIS telah ditargetkan untuk mengalihkan isu dari keamanan negara kami terkait Kepangeranan Suci Eurasia Romanov. Sebenarnya tidak ada yang terjadi dan kami tidak berniat untuk menyatakan perang. gagasan yang tidak masuk akal bagi kami."  Romanov membantah akan menyerang kala itu. Namun, intelijen barat menyebut Eurasia Romanov akan menyerang.

"Kami melihat ekspansi Humanity Alliance Pact  yang telah berjalan selama 30 tahun lebih dan kini infrastruktur mereka makin dekat ke perbatasan kami, latihan militer CIS adalah untuk menjaga kedaulatan Romanov."  Menteri Luar Negeri Romanov Menambahkan. 

Commonwealth of Independent States (CIS) adalah upaya Eurasia Romanov untuk mengendalikan negara-negara di bekas Kekaisaran Rusia dan Uni Soviet,menandatangani perjanjian  tunduk pada Romannov termasuk jajahan baru Romanv seperti Indonesia.

RFAA mengatakan pelanggaran terang-terangan Romanov terhadap hukum internasional menjadi tantangan langsung terhadap tatanan berbasis aturan internasional. RFAA Mengklaim Romanov bertujuan untuk menggulingkan pemerintah Indonesia dan memaksa Presiden sebelumnya diganti oleh orang yang pro Moskow melalui cara militer, kemungkinan ini akan mencakup pendudukan beberapa wilayah oleh pasukan.

Romanov melakukan uji coba Bom Nuklir Tsar Bomba di Daratan Utama Asia tenggara dan memaksa RIS mengizinkan mereka membangun Pangkalan Militer di sekitar kepulauan Samudra Hindia mengelilingi RIS. Kebanyakan personel luar negeri Indonesia ini diterjunkan ke zona konflik untuk menghadapi ancaman Romanov

Romanov melakukan serangan udara pada Singapura untuk mengendalikan dan mencegah Sanksi Ekonomi yang akan diberikan RIS-Persemakmuran Asean.

Jendral dan Bangsawan Romanov berencana menyerang Sumatra dari sisi barat Selat Malaka, melewati Malaysia dan Singapura untuk melumpuhkan pertahanan udara karena di sana terdapat markas Angkatan Udara APRIS. Agar terkecoh, Romanov mengirim kapal serang cepat ringan dua hari sebelumnya di perbatasan Kepulauan Natuna dari arah Filipina, tempat terdapat Pangkalan Militer mereka, sehingga RIS mengira invasi akan dimulai ketika Armada kecil Romanov melewati batas Kepulauan Natuna

Akhirnya, RIS mengerahkan angkatan militernya ke Natuna, sementara pasukan vampir leluasa menyapu habis Sumatra dan pangkalan di Pekanbaru. Pasukan RIS berhasil dikecoh, diperparah dengan fakta bahwa pasukan Militer Indonesia hanya berpusat di Pulau Jawa karena penduduknya yang paling banyak,  untuk melindungi warga sipil. 

Namun, hal ini buruk untuk menghadapi invasi karena markas militer, barak, bahkan pabrik persenjataan semuanya berada di Pulau Jawa. Kekuatan militer Indonesia yang sebenarnya potensial gagal melindungi wilayah yang terlalu luas dan tak merata, keamanan perbatasannya membuat RIS gagal melakukan mobilisasi secara efektif dan efisien melawan invasi Romanov dari dua arah.

Dinasti Romanov Menguasai Tiongkok

Pasukan mereka berjumlah jutaan 

Masalah negara ada di sini

Waktunya adalah tahun 2227 

Kami tak takut apapun 

Kamilah Pemuda Republik kedua

Keadilan dan kekuatan ialah kepercayaan kita 

Seranglah mereka dan tunjukan pada mereka

Orang asing di pantai kepulauan Natuna 

Itulah bangsa vampir Romanov

Orang orang yang sombong dan kurang ajar

Membunuh atau dibunuh

Marilah kita maju dengan kesetiaan pada rakyat 

Marilah kita melatih senjata kita

Sekarang ini untuk negara kita

Mari kita angkat senapan kita 

Hanya di laut Cina Selatan 

Maju ke depan dan mendorong ombak ke samping 

Kamilah tentara yang pemberani jadi kita harus melawan musuh kita

Kami akan menjadi pelindung negeri ini 

Tuhan yang maha esa mengetahui semangat pemberani bangsa Indonesia

Tuhan marah dan membantu armada Kita membentuk  ombak ganas 

Melawan para musuh  yang melawan negeri kita

XXX

Invasi Romanov ke Republik Indonesia Serikat Kedua. (The Second Republic).

Hasil: Kemenangan Romanov yang Menentukan.

Kekuatan RIS Awal abad ke-23

- Battleships

- Aircraft

- Dropships

- Mecha

- UV Ray Cavalry

- Pesawat

- Kapal induk

- Kapal Selam

- Tank Tempur Utama

- 200.000 Kopassus Guardian Units of Nation

- 21.000.000 Orang Angkatan Perang Republik Indonesia Serikat dan Pasukan Bela diri Milisi Apris


Kekuatan Romanov:

- Mecha Hollow Earth Gate Generator

- 10.000000 Orang Legiun Ordo Naga dari berbagai ras vampir (Adler, Werewolf, Dhampir, Stryzyga, Vibora)

- Angkatan Laut dan Udara Imperial Romanov

- 127 unit drone

Setelah Pendudukan Romanov, RIS Kedua berubah nama menjadi Kadipaten Agung Orde Naga, Invasi Romanov menyebabkan Indonesia terpecah menjadi dua faksi dalam perang saudara dan menyebabkan perang segitiga dengan Romannov, antara faksi konservatif  Republik Indonesia Serikat yang membentuk Pemerintahan Pengasingan RIS di Kairo Mesir dan Faksi Demokratik yang mendirikan pemerintahan tandingan Republik Demokratik Indonesia Serikat  Front Pembebasan RIS Demokratik Unit Pembasmi Vampir di Irian Barat.

Faksi konservatif dianggap korup dan pengecut karena mendirikan pemerintahan pengasingan di Republik Federasi Asia Afrika(RFAA) dan memindahkan ibukota kesana. Presiden korup yang meninggal digantikan oleh wakil presiden yang harus menanggung pendahulunya, membawa seluruh uang negara ke pengasingan sebelum kematiannya. Petinggi militer dan pejabat korup hidup mewah di pengasingan, tanpa mempertahankan negara hingga darah penghabisan, bertentangan dengan tanggung jawab sebagai negarawan. 

Rakyat yang tak punya kekayaan untuk mengungsi ke pemerintahan pengasingan di RFAA, hidup menderita di Indonesia yang menjadi negeri jajahan, sebagai budak dan ternak darah para vampir penjajah Kepangeranan Romanov. Banyak nyawa melayang dan anak-anak yatim-piatu meratapi orangtua mereka. 

Faksi Konservatif yang kini memerintah di pengasingan Kairo, ibukota RFAA, menentang keras Faksi Demokratik di bawah pimpinan Panglima Jenderal APRIS Notonindito. 

Faksi Demokratik mendirikan Pemerintahan Tandingan Revolusioner Republik Demokratik Indonesia Serikat di Indonesia Timur dan Papua, wilayah yang belum dikuasai vampir. Mereka dituduh makar dan melakukan kudeta, diburu oleh Agen Eksil Detektif Laskar Sembrani Liga Garuda, milik Badan Intelijen Republik Indonesia Serikat.

Setelah Faksi Konservatif yang pengecut menandatangani perjanjian damai dengan Romannov dan pindah ke pemerintah pengasingan di RFAA karena takut dengan perang membela negara, Faksi Demokratik memutuskan untuk tak mengikuti arahan pemerintah pusat yang dikuasai Faksi Konservatif, mereka menarik mundur pasukan ke Indonesia Timur terutama pulau Papua Barat untuk mempertahankan wilayah yang menjadi benteng terakhir itu dari gempuran Romannov yang lemah dalam angkatan Laut serta memikirkan rencana untuk merebut kembali Indonesia barat kembali dari Romanov

Vampir sangat lemah jika sudah berhadapan dengan angkatan laut, bahkan udara, tapi sebagai penguasa Eurasia mereka memiliki angkatan darat yang sangat kuat. Sebagai negara yang berdiri dari restorasi di reruntuhan Uni Soviet, para vampir memiliki tank yang paling kuat di dunia, selain infanteri mereka yang lebih kuat dari manusia. 

Karena angkatan laut mereka yang lemah, bahkan dibandingkan negara kecil seperti Indonesia, mereka belum berniat menguasai Kepulauan Indonesia timur dan Papua dalam waktu dekat. Jika pejabat dan petinggi militer RIS di masa lalu lebih kompeten dalam persenjataan dan tak korup, angkatan laut Romanov tak akan bisa menyeberang Pulau Natuna untuk menginvasi RIS melalui Selat Malaka.

Vampir bisa terbang, tapi hanya sebagian bangsawan. Itu pun mereka tidak sekuat pesawat tempur futuristik. Mereka juga tidak bisa berenang dalam waktu lama di Samudera Hindia tanpa kapal induk.

XXX

Bab 1: Garuda in The High Castle

Burung Merpati terlihat terbang di antara puing-puing bangunan di sekitar Monas. Monas sendiri, yang dulunya berwarna putih, kini menghitam seperti hangus terbakar. Kota Jakarta, yang dulu indah dengan pemandangan gedung-gedung tinggi, ondel-ondel, dan bajai, kini seakan rata dengan tanah. Pemandangan yang horor, mencekam, dan membuat sesak. Dunia ini sangatlah mengerikan, tapi juga sangat hebat.

Semua pemandangan ini bukanlah cuplikan dari film horor atau thriller. Ini hanyalah pemandangan kota Jakarta yang telah berdiri selama ratusan tahun. Di abad ke-23, ketika Indonesia sebagai negara netral terpaksa terlibat dengan negara-negara adidaya yang memiliki keinginan ekspansionis.

Selama sekitar satu setengah abad, banyak negara adidaya yang dikuasai oleh ras manusia, siluman, atau iblis yang ingin menguasai negara ini. 

Sebagai negara dunia ketiga di belahan bumi selatan yang netral dari konflik di belahan bumi Utara antara Kerajaan Miggleland, Rezim Fasis Oceania di Benua Amerika, Republik Federasi Asia Afrika, Uni Erophania serta Kepangeranan Suci Eurasia Romannov di masa lalu, menyebabkan Indonesia yang ada di garis khatulistiwa selamat dari perang nuklir. Meski begitu, perang dan invasi dari negara-negara belahan bumi Utara yang ingin mendapatkan sumber daya alam Indonesia yang melimpah dan subur, setelah negerinya hancur akibat perang nuklir, membuat Indonesia menjadi negeri empuk untuk dijajah negara-negara superpower yang menjadi korban nuklir mereka sendiri akibat netralitas dan demiliterisasi Indonesia.

Pada tahun 2048, wilayah Asia Tenggara dan Australia termasuk Republik Indonesia Serikat (RIS) jatuh ke tangan Miggleland sebagai jajahan, dipicu oleh krisis intelijen dan ketegangan geopolitik yang meningkat. Pembunuhan seorang duta besar Miggleland menjadi pemicu konflik yang memuncak.

Karena krisis diplomatik dan intelijen, pada Zaman Raja legendaris Beyzid Kerajaan Miggleland pernah menginvasi RIS dan menaklukannya. Namun, karena terlalu luas dan jauh dari daratan utama benua Miggleland, mereka memutuskan untuk tidak menjajahnya secara langsung, dan menempatkan salah satu keluarga bangsawan mereka sendiri untuk memerintah bekas wilayah RIS. Mereka menyebut diri mereka sebagai Kekaisaran Borneo Indonesia yang meruntuhkan RIS pertama. Kekaisaran Borneo juga memindahkan ibukota RIS dari Jakarta ke IKN Kalimantan, ibukota terbengkalai yang dibangun oleh Presiden Jokowidodo ratusan tahun lalu di zaman republik pertama.

Meski tunduk pada Miggleland, keluarga bangsawan Borneo yang sudah ada sebelum perang nuklir adalah manusia yang mengurus pemerintahan sendiri tanpa campur tangan serius Miggleland yang sibuk dengan masalah internalnya.

Setelah monarki Miggleland runtuh, terjadi kekacauan politik di Miggleland sendiri. Negara tersebut menghentikan dukungan militer kepada Kekaisaran Borneo, negara bawahannya, ketika pemberontak RIS yang mendukung pemulihan kemerdekaan Indonesia berhasil menangkap raja dan bangsawan kekaisaran Borneo. Mereka diadili secara tidak adil dan dieksekusi dengan cara yang brutal, digantung di pom bensin terdekat bersama dengan mayat mereka, atas tuduhan pengkhianatan.

Pasukan Pemulihan Kemerdekaan RIS mendeklarasikan pemulihan kemerdekaan atas runtuhnya Republik  Indonesia Serikat pertama yang berdiri tahun 1945  dan mendirikan RIS kedua, setelah negara boneka Miggleland, yaitu Kekaisaran Borneo Indonesia, runtuh akibat tak mendapatkan bantuan militer dari Kekaisaran Miggleland pertama untuk melawan Pemberontakan Pejuang Kemerdekaan RIS. Miggleland saat itu sedang dalam konflik internal dan perang saudara. Monarki Miggleland di bawah Ratu Hasya runtuh akibat pemberontakan Tanduk Berlian."

Penduduk ibu kota Jakarta yang tersisa hidup di tengah puing-puing bangunan dengan ketakutan dan kemiskinan. Setiap hari, kekerasan dan pertumpahan darah melanda Jakarta yang dulunya menjadi tempat tujuan merantau, kini seperti neraka yang dikelilingi oleh burung pemakan bangkai.

Serangan negara-negara adidaya itu membuat Indonesia hancur. Bom atom pernah dijatuhkan di Bandung dan Bogor untuk memaksa Jakarta menyerahkan kekuasaan negara pada penjajah. Hanya ada satu harapan yang dimiliki orang-orang Jakarta, termasuk Gilang, seorang pemuda tampan dan gagah yang sedang mengusir burung bangkai saat sedang melakukan wajib militer di puing-puing kota Jakarta. Semoga matahari yang lebih indah kembali menyinari Jakarta.

Bab 2: Sejarah Alternatif 

Pada 17 Juli 1918, tiga abad setelah dinasti penguasa Romanov jatuh dan berakhirnya kekacauan, kekerasan, serta kekejaman, Kaisar Rusia Nicholas II, Tsarina Alexandra, dan lima anak mereka, Duchess Olga, Duchess Maria, Duchess Tatiana, Duchess Anastasia, serta Alexim Tsarevitch, dieksekusi secara brutal oleh regu tembak di sebuah basement di Ekaterinburg.

Mayat mereka kemudian dikubur di hutan terdekat. Namun, tak lama kemudian, sebuah rumor menyebar menyebut bahwa beberapa anggota Romanov selamat. Ada yang menyebut Alexei atau Marie sebagai anak yang berhasil selamat, tetapi kebanyakan rumor menyebut Anastasia, anak bungsu sang kaisar, sebagai yang berhasil selamat. Pada zaman itu manusia belum mengetahui keberadaan vampir.

Beberapa siluman yang kalah perang dengan manusia seratus ribu tahun lalu ada yang melanggar perjanjian dengan tinggal di luar Miggleland. Contohnya adalah bangsawan Dinasti Romanov yang menyamar menjadi manusia. Namun, ras Siluman Asura masih ada yang mematuhi perjanjian setelah kalah perang melawan manusia. Mereka pergi ke Miggleland dan menyerahkan sisa belahan dunia kepada manusia sebagai pemenang perang, meskipun manusia juga melanggar janji dengan menjajah Miggleland.

Kesultanan manusia Umatradayawipa di Benua Miggleland pada zaman Kolonialisme mengimpor gajah dari India serta meriam dari Ottoman dan Persia untuk menaklukkan bangsa Siluman Asura yang sangat kuat, serta suku-suku lainnya.

Kemunculan Kepangeranan Suci Eurasia Romanov menunjukkan kepada dunia keberadaan ras vampir yang selama ini dianggap mitos. Orang Balkan dan Eropa Timur tidak menyadari bahwa bangsawan mereka adalah ras Strigoi, yang merupakan keturunan Vlad Dracula Tepes. Vlad mendapat kekuatan dari setan Kesilim, dewa bangsa siluman Miggleland yang menolak bermigrasi ke benua itu setelah kalah melawan manusia, untuk melawan Ottoman.

Selama era kekuasaan Soviet, Alexei Romannov hidup dibawah perlindungan Kantor Intelijen Pusat Kepangeranan Suci Romanov, merupakan kelanjutan dari organisasi yang sudah ada sejak era Kekaisaran Rusia, Departemen untuk Perlindungan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (dikenal dalam bahasa Rusia sebagai Отделение по Охранению Общественной Безопасности и Порядка), yang sering disebut sebagai "departemen pertahanan" (okhrannoye otdelenie) dan umumnya disingkat sebagai Okhrana atau Okhranka di Rusia. Okhrana adalah polisi rahasia dari Kekaisaran Rusia dan merupakan bagian dari departemen polisi Kementerian Urusan Dalam Negeri (MVD) pada akhir abad ke-19.

 Mereka dibentuk untuk menangani terorisme politik dan aktivitas revolusioner sayap kiri. Okhrana mengoperasikan kantor-kantor di seluruh Kekaisaran Rusia serta agensi-agensi di negara-negara asing. Mereka secara khusus memantau aktivitas-aktivitas revolusioner Rusia di luar negeri, termasuk di Paris, di mana Pyotr Rachkovsky beroperasi (1884–1902).

Puluhan tahun setelah Alexei dan Anastasia berhasil selamat dari kejaran pasukan Red Army sebagai putra mahkota Vampire kekaisaran Romanov Rusia, Alexei Satu satunya anak laki laki kaisar memimpin perlawanan terhadap pendudukan blok sekutu di bekas wilayah Soviet yang kalah perang dunia 2. Tujuannya adalah membalas dendam pada kaum Bolshevik yang membunuh ayahnya, Tsar Nicholas II, dan ibunya, Alexandra. Dia mendirikan kekaisaran Vampire setelah selamat dari pembantaian yang dilakukan oleh orang-orang komunis Rusia, dengan niat membalas dendam pada seluruh manusia.

Wilayah Konfederasi Romannov membentang dari Finlandia, Romania, Siberia, Seluruh Cina, Miggleland barat, Alaska dan asia tenggara serta Indonesia barat, namun mereka tak benar benar bersatu dalam federasi atau kekaisaran, karena tahta Romannov sendiri hanya berstatus sebagai Kepangeranan dan belum mendapat Legitimasi dari Batrik Ortodoks Timur  yang memperebutkan pengaruh dengan para bangsawan.

Dalam garis waktu alternatif ini, keputusan Stalin untuk bergabung dengan Operasi Sealion dalam menginvasi Inggris bersama Jerman menyebabkan Uni Soviet dicap sebagai negara yang kalah dalam Perang Dunia Kedua.

Uni Soviet melemah dan runtuh setelah serangan dari Blok Sekutu yang menganggapnya sebagai sekutu Blok Poros yang ikut serta dalam serangan Jerman terhadap Polandia dan Inggris dalam Operasi Sealion. Setelah Stalin dieksekusi, gedung senat Kremlin memilih untuk menyerah tanpa syarat kepada Restorasi Romanov, bukan kepada Sekutu.

Uni Soviet tidak benar-benar bergabung dengan Blok Poros, karena penghancuran Uni Soviet adalah salah satu tujuan utama Nazi yang dijelaskan dalam "Mein Kampf." Dasar awal pembentukan Blok Poros adalah untuk melawan komunisme. Faktanya, Hitler sebenarnya tidak begitu menginginkan Polandia; tujuan utamanya selalu adalah menyerang Soviet untuk menguasai kekayaan industri dan tenaga kerja di wilayah Minsk, Kiev, Kursk, Smolensk, Odessa, Sevastopol, dan Kaukasus.

Selain ancaman Uni Soviet sebagai calon negara adidaya baru yang mengancam posisi Amerika di masa depan dan melihat kendaraan tempur Soviet yang dapat menjadi ancaman dalam Perang Dingin, Amerika memutuskan untuk mencap Soviet dalam propagandanya sebagai anggota Blok Poros yang kalah dalam Perang Dunia Kedua dan harus membayar ganti rugi. Dalam garis waktu alternatif ini, Uni Soviet sempat bersekutu dengan Jerman untuk menyerang Inggris dalam Operasi Sealion pada September 1940, berdasarkan Pakta Non-Agresi dengan Jerman.

Dalam garis waktu alternatif ini, setelah Perang Dunia Kedua, Amerika dan sekutunya merencanakan invasi ke Uni Soviet karena keterlibatan Soviet dalam Operasi Sealion, di mana mereka bersama Jerman menyerang Inggris. Amerika menganggap Soviet sebagai pihak yang kalah dalam perang dan bagian dari Blok Poros. 

Soviet lebih condong masuk ke Blok Poros karena turut menyerang Polandia. Pakta Molotov-Ribbentrop bukan aliansi ideologi seperti Jerman-Italia atau Jerman-Jepang, melainkan aliansi militer. Meskipun demikian, Sekutu tetap menganggap Soviet sebagai bagian dari Blok Poros yang harus membayar ganti rugi perang karena pendudukan bersama Polandia oleh Soviet dan Jerman.

Hitler dan Stalin membuat pakta untuk membagi Eropa melalui Pakta Molotov-Ribbentrop dan bersama-sama menginvasi Polandia pada tahun 1939. Uni Soviet sebenarnya bersekutu dengan Jerman sebelum dan pada awal Perang Dunia Kedua. Soviet menyediakan bahan mentah untuk pembangunan tank, pesawat, dan kapal Jerman, serta tempat pelatihan dan fasilitas militer seperti Sekolah Tank Kama, Sekolah Pilot Pesawat Tempur Lipetsk, dan Fasilitas Peperangan Gas Tonka.

Setelah diskusi panjang, Jerman menyerahkan rancangan pakta Poros yang membagi pengaruh dunia di antara empat kekuatan Poros (Jepang, Jerman, Uni Soviet, dan Italia). Soviet kemudian mengajukan proposal yang menginginkan pengaruh di Bulgaria, Irak, dan Iran.

Dalam garis waktu alternatif ini, Uni Soviet melemah dan runtuh setelah serangan dari Blok Sekutu yang menganggapnya sebagai sekutu Blok Poros yang ikut serta dalam serangan Jerman terhadap Polandia dan Inggris dalam Operasi Sealion. Setelah Stalin dieksekusi, gedung senat Kremlin memilih untuk menyerah tanpa syarat kepada kaum vanpir yang mendukung Restorasi Romanov, bukan kepada Sekutu  yang akan menghukum mereka sebagai penjahat Perang Dunia Kedua.

Akibat penemuan senjata pemusnah massal seperti Bom Atom dan konflik perang segitiga antara Soviet, Blok Sekutu, dan Poros, moral pasukan Soviet turun drastis setelah Operasi Sealion. Amerika Serikat dan sekutunya berhasil menduduki Moskow dan mengeksekusi Stalin di Gedung Senat Kremlin pada tahun 1949 atas tuduhan kejahatan perang.

Dalam kekosongan kekuasaan pasca-Stalin, Pangeran Alexei Romanov berencana memanfaatkan situasi ini untuk mengembalikan kekaisaran Rusia melalui Restorasi Romanov. Dia memimpin serangan terhadap pendudukan militer sekutu di Moskow serta menyerang fasilitas militer, menentang perintah Dewan Bangsawan Vampire untuk tidak ikut campur urusan manusia.

Setelah Alexei Romanov ditangkap oleh pasukan sekutu karena dianggap mengganggu ketertiban umum, adiknya memimpin pasukan vampir Kekaisaran Rusia untuk menduduki gedung senat Kremlin dan mengusir pendudukan pasukan sekutu, mengangkat dirinya sebagai putri sah yang berhak memimpin Rusia dari Dinasti Romanov. 

Meskipun dia dimakzulkan oleh dewan Bangsawan karena menganggap Pangeran Alexei, saudara laki-lakinya yang masih hidup, sebagai anak tertua yang berhak memimpin dinasti Romanov, dia dengan tulus turun tahta dan menghargai saudaranya yang selalu menolongnya. Batrik Ortodoks Timur berjanji akan mempertimbangkan pemulihan Kekaisaran dan memberikan legitimasi kaisar kepada saudara Alexei, meskipun dewan Bangsawan tetap tidak setuju. Saat ini, Romanov masih berstatus sebagai Kepangeranan dan belum menjadi Kekaisaran.

Di bawah kerangka PBB, negara-negara sekutu menutup semua kontak dengan Kepangeranan Suci Eurasia Romanov, dan semua negosiasi dengan mereka dianggap ilegal.

Kalau rezim Oceania tidak berdiri dan mengimbangi kekuatan kepangeranan Romanov, ras manusia mungkin sudah musnah dan didominasi ras vampir karena terpecah belah menjadi berbagai negara yang lebih kecil.Tak mampu mempersatukan mereka di bawah doktrin mutlak dan absolut

Di Kepulauan Britannia dan Amerika, PBB dan NATO memimpin dalam kerangka otoriter militeristik setelah revolusi oleh kelompok sosialis nasional Inggris, yang mengakibatkan Oceania Anglo Columbia berdiri dan Big Brother memimpin sebagai Suprame leader, Europhania yang memimpin Eropa daratan serta RFAA penguasa Afrika dan Asia Tengah tetap merupakan negara demokrasi namun korup. Ini mengakibatkan industri Indonesia menjadi pengekor ideologi Barat, Khususnya Europhania yang liberal setelah jatuhnya pengaruh ideologi Komunis di Rusia yang dulunya sempat mempengaruhi Indonesia. Indonesia menganut demokrasi Liberal dan bentuk negara Federasi, Republik Indonesia Serikat.

Saat Uni Soviet kalah dalam Perang Dunia Kedua di pihak Blok Poros, kekosongan kekuasaan diisi oleh Restorasi Dinasti Romanov yang dipimpin oleh kaum vampir, Alexei memerintahkan seluruh Rakyat Rusia diubah menjadi vampir dan meminum darah bangsawan. Sementara itu, Revolusi Xinhai di Cina dan perang saudara komunisnya gagal, membuka jalan bagi dinasti baru di bawah Jendral Opportunist Dinasti Qing sebelum Tiongkok dan kekhanan lain di Mongolia ditaklukkan sepenuhnya oleh Dinasti Vampir Romanov. Pada awal abad ke-20, Kekaisaran Tiongkok berada di bawah kekuasaan Yuan Shikai, seorang pemimpin militer kuat yang mengambil alih kekuasaan setelah runtuhnya Dinasti Qing. Yuan Shikai bertekad untuk memperluas pengaruh dan kekuasaan Tiongkok. Dia mulai mencari wilayah baru di luar perbatasan Tiongkok untuk ditaklukkan.

Pada tahun 2080, Alexei Romanov meninggal secara misterius, dengan dugaan bunuh diri meskipun banyak yang meyakini bahwa dewan Bangsawan yang menginginkan kekuasaan terlibat dalam kematiannya. Akibatnya, Zaleska Blavatsky, yang saat itu berusia 27 tahun namun memiliki penampilan fisik seperti anak manusia berusia 5 tahun, naik tahta sebagai putri satu-satunya dari Alexei yang berkuasa sampai saat ini. Dia telah memegang kekuasaan sejak saat itu, dengan tekad kuat untuk mengurangi pengaruh dewan Bangsawan dan coven mereka, serta berambisi untuk memperoleh kekuasaan secara mutlak.

Lagu kebangsaan Holy Principality of Eurasia Romanov. Kepangeranan Suci Eurasia Romanov dan Miggleland Utara (Holy Principality of Eurasia Romanov And Northern Miggleland). (святые княжества Евразии Романовы и северные Мигглланды).

Eurasia tanah suci kami

Rusia, negeri suci kami!

Rusia, tanah yang kami cinta!

Negeri kita tercinta

Tekad yang kuat, kemuliaan teragung

Adalah milikmu sepanjang waktu!


Eurasia Raya yang telah disatukan untuk berdiri selamannya 

Tuhan selamatkan putri Romanov yang mulia

Penguasa bangsa vampir yang suci 

Dari Kremilin engkau telah menciptakan negara di atas bumi 

Tanah air yang kuat dari orang orang merdeka

Kepangeranan Suci Romanov tetap berdiri bagaikan sebuah tebing 

Lahir dari kekuatan dan kejujuran engkau

Hebat kejayannya 

Memerintah untuk kejayaan 

Dipengaruhi kejayaan kita disatukan oleh keinginan kita 

Menjadi lebih kuat untuk hidup di abad abad yang akan datang 

Berjalan yang didirakan dengan kehendak rakyat 

Tuhan selamatkan Putri Romanov kita yang mulia

Hebat kejayaannya  

Memerintah untuk membuat takut musuh

Kehendak luhur untuk kemuliaan yang besar 

Adalah warisanmu yang abadi 

Jayalah wahai tanah air yang mulia 

Ortodoks Romanov

Ortodoks Romanov 

Tuhan selamatkan Putri 

Dari lautan selatan ke daratan kutub

Tersebar hutan dan ladang kami

Engkaulah satu-satunya di dunia ini

Tanah air yang dilindungi Tuhan!

kemuliaan teragung

Adalah milikmu sepanjang waktu

Ruang terbuka untuk bermimpi dan hidup

Terbuka untuk kita oleh tahun-tahun yang akan datang

Kesetiaan kami pada Ibu Pertiwi memberi kami kekuatan

Begitulah, dan akan selalu begitu untuk selamanya!

Jayalah, tanah air kami yang bebas!

Persatuan dan persaudaraan rakyat yang abadi

Kebijaksanaan yang diberikan leluhur kepada rakyat!

Jayalah, negaraku! Kami bangga padamu!

XXX

Bab 3: Gilang dan Garuda Kosmos

Garuda Kosmos menjadi simbol harapan dan perlawanan rakyat Indonesia, menginspirasi mereka untuk bergabung melawan penjajah. Dia menggunakan kekuatannya untuk melindungi rakyat dan memimpin mereka menuju kemenangan melawan tentara Romannov

Garuda Kosmos adalah makhluk mitologis yang diyakini tercipta dari ledakan supernova atau mungkin lahir dari The Big Bang, entitas cahaya yang dikenal melindungi perdamaian di seluruh alam semesta sejak zaman kuno. Dia dianggap sebagai pelindung atmosfer Bumi yang diprediksi akan turun membantu umat manusia dalam menghadapi bahaya, terutama setelah evolusi dan peningkatan kekuatan yang dihasilkan dari perang nuklir yang dilakukan manusia.

Garuda Kosmos bukanlah mahluk gaib, melainkan mahluk kosmik yang tinggal dan melindungi cincin Bumi. Sebagai entitas kosmik, dia diyakini berperan dalam menjaga integritas dan keamanan atmosfer Bumi serta mungkin memberikan energi yang vital seperti matahari dan perlindungan dari ancaman meteor melalui pengaruh dan kekuatan atmosfernya.

Garuda Kosmos diyakini memberikan energi Matahari kepada manusia dan melindungi Bumi dari meteor melalui energi atmosfernya yang kuat. Sebagai pelindung alam semesta dan penjaga perdamaian, keberadaannya dipercaya sebagai sumber kekuatan yang vital bagi keseimbangan ekosistem Bumi dan keselamatan umat manusia dari ancaman luar angkasa.

Marsekal Angkatan Udara APRIS (Angkatan Perang Republik Indonesia  Serikat), Gilang Wisnu Nirwana memiliki kekuatan Garuda setelah Garuda Kosmos memilih Gilang  sebagai awatarannya, karena Garuda Kosmos merasa bersalah dan kasihan pada Gilang yang sekarat dalam kecelakaan yang disebabkan olehnya. Saat pesawat tempur Gilang tak sengaja menabrak paruh Sang Garuda yang sedang berburu iblis untuk mendapatkan makanan, Garuda Awatara memberikan Energi Kembang cangkok Wijaya Kusuma Mulia yang membuat Gilang kembali sadar dari kecelakaan dan seketika memiliki kekuatan Garuda.

Cangkok Wijayakusuma adalah sebuah pusaka yang dapat menghidupkan orang yang belum ditakdirkan untuk mati. Setelah dipilih sebagai Awatara, Sang Garuda Kosmos masuk dan tertanam di dalam tubuh dan jiwa Gilang, dan Gilang memiliki seluruh kekuatan Batara Garuda. Gilang menjadi satu dengan sang Garuda, dan kini Gilang memiliki kekuatan dewa untuk melawan vampir dan melawan pemerintah pengasingan RIS yang korup dalam perang saudara antara pemerintah pengasingan RIS melawan RDIS/IDR (Indonesian Demokratic Republic/Republik Demokratik Indonesia Serikat).

Selain mentransfer seluruh kekuatannya kepada Gilang yang sekarat, Garuda Kosmos yang berada di dalam tubuh Gilang juga terhubung dengan inti pikiran yang ada di dalam robot transformasi tersebut. Inti pikiran ini memungkinkannya untuk berubah bentuk menjadi tank atau pesawat tempur sesuai kebutuhan situasional.

Gilang memiliki beberapa pusaka andalan, seperti pusaka Cakra Sudharsana yang berkhasiat seperti senjata pemusnah massal, dan Panah Kesawa yang membuatnya dapat menyerap energi kegelapan dan kekuatan musuh, bahkan menyerap energi vampir milik Roslov, musuh bebuyutan Gilang.

Gilang tidak memiliki kekuatan super sebelum mendapatkan kekuatan dari Garuda Kosmos. Namun, sebelum kakeknya menghilang setelah invasi Romannov, Kakek Gilang menyuntikkan serum eksperimental yang telah ditingkatkan ke puncak kesempurnaan manusia pada Gilang. Serum itu membuat kulit Gilang menjadi pucat albino dan menjadi ras Nietschenian seperti saudara tirinya Cecilia yang dibunuh oleh serdadu Romannov

Hal ini membuat Gilang menjadi luar biasa kuat untuk menahan energi yang diberikan Garuda kosmos padanya. Melalui serum eksperimental yang diberikan oleh kakeknya, Gilang yang divonis gangguan belajar slow learner oleh terapis di sekolahnya ketika masih anak anak, memperoleh peningkatan eksponensial dalam kecerdasan, kekuatan, ketahanan, kelincahan, kecepatan, refleks, daya tahan, dan penyembuhan, yang berada di puncak potensi alami manusia.

Sebelum mendapatkan Serum dari kakeknya dan kekuatan Garuda. Meskipun terlahir sebagai anak dengan gangguan belajar slow learner bahkan pernah mendapatkan skor IQ rendah dari terapis di sekolahnya, Gilang dengan modal tekad dan keyakinan tak pernah berhenti melatih dirinya sendiri secara fisik dan intelektual. memiliki kondisi fisik di atas manusia normal. Ia tangkas dalam berbagai hal akrobatik dan ahli dalam meloloskan diri.

Gilang memiliki daya tahan yang jauh melebihi manusia biasa. Karena kemampuan fisiknya yang tidak manusiawi akibat latihan intensif, dia sering dijuluki sebagai "monster" oleh rekan-rekannya di militer angkatan udara. 

Gilang mengakui bahwa dia sering perlu mengulang beberapa kali untuk memahami sesuatu. Seringkali, ia merasa bodoh dengan label "slow learner" yang pernah dijatuhkan oleh terapis sekolahnya, yang membuatnya merasa kurang percaya diri.

Meskipun terlahir dengan fisik yang sangat kuat dan rajin berlatih serta belajar,Gilang terlahir sebagai anak dengan kebutuhan khusus sebagai slow learner, yang mengalami kesulitan belajar dan lambat dalam prosesnya saat masih anak-anak.

Namun, berkat dukungan dari kakeknya dan saudara sepupunya Cecilia, serta usaha kerasnya sendiri, dia berhasil menemukan metode belajar yang efektif. Sebelum menerima peningkatan dari serum eksperimental, Gilang telah mencapai peringkat pertama di militer. Meskipun menghadapi tantangan sebagai slow learner, dia memiliki pengetahuan yang luas di bidang militer dan teknologi.

Selain karena belajar tak kenal tempat dan waktu, kemanapun membawa buku, kakeknya yang merupakan ilmuwan robot terkenal dengan gelar Bapak Teknologi Robot Indonesia mampu memberikannya pendidikan yang sangat baik di rumah dan menyesuaikan gaya belajar agar muda dipahami. Gilang berhasil meraih peringkat pertama di sekolahnya, meskipun ia lahir sebagai anak berkebutuhan khusus slow learner. Kakeknya bertekad membuat Gilang hidup tanpa mengandalkan harta warisannya.

Gilang, meskipun mengalami gangguan belajar slow learner yang membuatnya lambat dalam berpikir, menemukan tantangan besar dalam menjadi pilot mecha. Koordinasi kompleks untuk mengendalikan seluruh anggota tubuh robot humanoid terpisah dalam satu kontrol dan menjaga keseimbangan bipedal robot adalah hal yang membutuhkan kerja keras dan kecerdasannya. Berkat CPU biologis yang terkoneksi dengan syaraf otaknya, Gilang mampu mengemudikan robotnya dengan lebih baik, mendukung minat dan bakatnya sebagai pilot terampil.

Sebagai Garuda Kosmos Awatara dengan GPU Biologis, Gilang memiliki kemampuan fisik dan mental yang unggul, memungkinkannya mengoperasikan teknologi canggih dengan efisiensi tinggi. Kecepatan, refleks, kemampuan berpikir analitis, dan pengolahan informasi yang baik memungkinkannya merancang strategi dan mengambil keputusan secara efektif.

Mecha adalah teknologi yang memerlukan keahlian khusus untuk dioperasikan. Gilang berhasil mengembangkan sistem operasi sendiri yang memungkinkan pilot mecha suit dengan gangguan slow learner seperti dirinya mengendalikan robot dengan lebih mudah dan efisien. Meskipun memerlukan pelatihan militer yang tepat, sistem kontrol modular yang disederhanakan ini berhasil menyamai kemampuan pilot lain yang tidak memiliki gangguan belajar, menjembatani kesenjangan dalam koordinasi robot dan keterampilan bertarung.

Meskipun Gilang adalah anak berkebutuhan khusus, prestasinya dalam mengembangkan teknologi dan kemampuan militer membuat banyak orang mengaguminya. Dia membuktikan bahwa dengan ketekunan dan dedikasi, dia mampu bersaing dengan siapa pun dalam dunia pilot mecha suit yang canggih.

XXX


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama